Senin, 14 September 2009

SECERCAH ASA DARI Pancoran...


Oleh Ferdiansyah Ali

Salam Ekonomi Maut !..

Tepat tanggal 12 September 2009 kemarin, semangat mempererat tali silaturahmi antar alumni Fakultas Ekonomi Universitas Nasional (FE UNAS) begitu tinggi dirasakan pada saat berlangsungnya acara Buka Puasa Bersama Lintas Angkatan FE UNAS. Acara yang digagas bermula dari komunikasi via facebook ini ternyata diresponi dengan baik oleh para alumni. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 20 orang dari lintas angkatan begitu tampak suasana akrab dan penuh canda. Rasa kangen setelah bertahun-tahun tak berjumpa seperti terpuaskan pada malam ini.

Acara buka puasa bersama yang berlangsung di kediaman H. Nasyirul Falah (Angk. 94) di Jl. Pancoran III, No. 30 ini diawali dengan saling memperkenalkan diri dan aktifitasnya masing-masing. Karena sudah barang tentu karena yang hadir dari berbagai angkatan maka semua yang hadir belum tentu saling mengenalnya. Sekaligus dijadikan moment untuk mengenal lebih dalam anggota keluarganya dan aktifitas kerja sehari-harinya.

Kebersamaan yang dibangun pada acara ini ternyata begitu bermanfaat dirasakan bagi para alumni sehingga semua yang hadir berharap hal ini dapat terus berlanjut. Semangat untuk terus membangun tali silaturahmi dapat diwujudkan dalam jumlah yang lebih besar pada masa mendatang yang pada akhirnya benar-benar terwujud sebuah wadah untuk alumni FE UNAS. Seperti dilontarkan oleh rekan Arry Windrajat (Angk. 92) “Semoga berkumpulnya para alumni disini dapat terus dilanjutkan dengan terbentuknya ikatan alumni.”

Sebenarnya Ikatan Alumni FE UNAS sudah terbentuk, dimana menurut informasi saat terakhir diketuai oleh Bpk. Abdullah Muhammad hanya saja tidak terlihatnya aktifitas yang dilakukan sehingga belum begitu dirasakan kehadirannya oleh para alumni. Kondisi ini kemudian di tanggapi oleh rekan H. Idial F Hanif (Angk. 91) : “Kehadiran Ikatan Alumni yang sudah ada ini tidak begitu ditanggapi oleh para alumni karena tidak adanya mutual benefit yang dirasakan oleh para alumni.”

Kemudian rekan H. Nova Andika (Angk. 94) menanggapi : “Mutual benefit dapat dirasakan oleh para alumni pada wadah alumni tersebut jika adanya sebuah program sehingga intensitas komunikasi diantara para alumni dapat terus terjaga.”

Sementara rekan Rusman (Angk. 92) memberikan saran agar untuk tetap melakukan proses pendataan alumni sebagai basic penguatan kelembagaan. Hal ini juga diamini oleh rekan Arief Budiman G (Ankg. 92). Namun Arief menambahkan perlunya diperhatikan mengenai sekretariat besrama/SEKBER sebagai pusat informasi dan komunikasi antar alumni.

Foto: Eko "Jawir" Pujianto

Tidak ada komentar: