Rabu, 26 Mei 2010

MUSYAWARAH BESAR IKAFENAS


Perhelatan demokrasi Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Nasional (MUBES IKAFENAS) pada tanggal 23 Mei 2010 yang lalu di kampus Universitas Nasional berlangsung dengan lancar dan sukses. Acara yang dihadiri oleh puluhan alumni FE UNAS dari beragam angkatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Nasional Bpk. Fadly Rusdhie.

Mubes IKAFENAS ini diawali oleh penyampaian Laporan Kerja Kepengurusan periode 2006 – 2010 yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKAFENAS Bpk. DR. Abdullah Muhammad. Dalam penyampaian laporan kerja tersebut sebagian besar alumni dapat memahami apa yang menjadi kendala terhadap kinerja pengurus mengingat masih barunya roda organisasi IKAFENAS sehingga sebagian besar peserta meminta laporan kerja tersebut dijadikan sebagai pedoman dan pengalaman kepengurusan mendatang dalam menjawab tantangan kedepan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembahasan AD/ART IKAFENAS. Pembahasan ini berjalan cukup alot dan memakan waktu yang cukup lama. Sebagian besar alumni menganggap bahwa dalam AD/ART inilah lembaga IKAFENAS dapat diketahui seperti apa, bagaiman dan mau dibawa kemana IKAFENAS ini, oleh karena diperlukan pembahasan yang cukup mendalam. Setelah mengalami perdebatan yang cukup lama, pada akhirnya seluruh peserta mengarah pada satu visi yang sama, untuk pembahasan cukup pada Anggaran Dasar saja. Sementara Anggaran Rumah Tangga diserahkan pembahasan kepada Kepengurusan terpilih.

Sebagai acara pamungkas adalah pemilihan formateur Kepengurusan IKAFENAS Periode 2010-2013. Pemilihan formateur yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang Rusman’92, Hasanudin’82, dan Lukman H Sean’87 ini menjaring 11 nama calon formateur yang diajukan yaitu : Abdullah Muhammad ’73, Jurnal Wahab ’76, Hasanudin ’85, Lukman H Sean ’87, Slameto ’87, Ali Akbar ’86, Rusman’92, Arief Budiman ’92, Ferdiansyah Ali ’93, Henny Suryanti ’94, dan Rahayu Lestari ’95.

Akhirnya terpilih 5 (lima) formateur tetap yaitu Rusman dengan 25 suara, Lukman H Sean dan Hasanudin mendapatkan 23 suara, Ferdiansyah Ali dengan 18 suara dan Arief Budiman mendapatkan 16 suara. Kemudian formateur terpilih tersebut diberikan kuasa untuk menyusun kelengkapan kepengurusan untuk masa periode 2010-2013.

Kini saatnya kita membutuhkan Sosok Pembaharu yang mampu membangun dan mengembangkan IKAFENAS. Selamat Bekerja!

3 komentar:

koen mengatakan...

Selamat semoga dapat berjalan dengan baik. Hidup IKAFENAS. Tetap Semangat. salam dari kami Rubai Koendharto AlumniFE Unas lulus tahun 1995

rusman mengatakan...

Mas Rubai, Terima kasih atas supportnya. Kita rajut kembali tali silaturahmi sesama alumni. Sukses selalu. Rusman 92

Anonim mengatakan...

Sukses...semoga mempererat tali silaturahmi